Kawin Kontrak Sebagai Solusi Tepat? hayooo….

Disuatu hari,,ya hari ini lah,,,,gw menemuakan sebuah artikel yang mungkin udah gak asing lagi pada jaman kek skarang ini yaitu tentang kawin kontrak, malahan udah difilemin sampe 2 sesi pulak,,hahaha,,,,
begitulah pikiran para remaja yang belom mengenal arti nikah dan masih memiliki hasrat yang menggebu-gebu….

artikel nya kek gini…

“Di masa sekarang yang serba modern dan global ini banyak memunculkan masalah sosial yang kompleks, sepertinya tidak ada hari tanpa masalah. Semua tingkah laku yang bertentanngan dengan norma-norma yang berlaku dimasyarakat, terutama norma agama dan budaya sudah dianggap lazim, seakan-akan mereka sudah meninggalkan adab ke-timur-an mereka dan mengganti denan budaya barat yang sekuler. Misalnya anak muda sekarang lebih senang memakai pakaian yang mini, dimana orang lain dapat melihat lekuk tubuh orang yang memakai baju tersebut. Sehingga menimbulkan hasrat biologis orang yang melihatnya.jadi tidak heran kalau sekarang ini banyak kasus pemerkosaan dan pencabulan. Selain itu pergaulan jaman sekarang sangatlah bebas. Sehingga jika kita salah bergaul kita bisa terjerumus kedalam lingkaran setan. Tragisnya yang banyak melakukan hal ini adalah generasi muda. Yang mana mereka adalah generasi penerus bangsa.kalau sudah begini bagaimana bangsa Indonesia bisa beradab.
Dengan kebudayaan westernisasi dan pergaulan yang sangat bebas seperti saat ini banyak sekali kasus perzinahan. Pada decade terakhir ini saja, masalah perzinahan di kalangan mahasiswa sangatlah merajalela. Banyaknya mahasiswa yang terjerumus dalam perzinahan di kalangan kampus adalah suatu fenomena yang terjadi di berbagai universitas. Hal itu seakan sudah menjadi sesuatu yang sudah tidak asing lagi bagi kita.Bahkan sekarang ini sulit bagi kita untuk mencari mahasiswa yang masih perjaka dan perawan. Karena sebagian besar mahasiswa sudah kehilangan keperawanan ataupun keperjakaanya ketika mereka masih kuliah. Maka sikap seperti suami istri di kalangan mahasiswa sudah biasa dan lazim dilakukan.
hubungan seperti suami istri di kalangan mahasiswa sepertinya sudah menjadi hal yang biasa dan menjadi kegiatan rutin mereka. Pelaku merasa bahwa hal yang telah dilakukannya seakan tidak ada kaitanya dengan dosa faktor utamanya adalah banyaknya tempat kost dan kontrakan yang tidak ada ibu kost atau dengan kata lain kost-kostan bebas, hal inilah yang membuat mahasiswa dan mahasiswi seakan merasa bebas karena tidak ada yang menjaganya. Dan kebebasan itu banyak yang di salahgunakan oleh mahasiswa maupun mahasiswi untuk membawa pasangan mereka ke tempat kostnya.karena tidak ada yang manjaganya maka kesempatan untuk berbuat mesum sangatlah besar. Atau bahasa kerennya sekarang adalah sex in the cost.
Oleh karena itu, untuk mencegah perzinahan di kalangan mahasiswa maka solusinya adalah dengan kawin kontrak. Karena setidaknya dengan kawin kontrak mereka dapat mencegah perzinahan. Yang sekarang ini semakin marak dan populer dikalangan mahasiswa. Mungkin mahasiswa tersebut dapat kawin kontrak hanya pada massa perkuliahan saja. Setelah lulusdari kuliah terserah mereka bercerai atau melanjutkan perkawinan tersebut.
Kawin kontrak dikalanan mahasiswa sudah banyak dilakukan di kota pelejar Jogja. Kawin kontrak juga didukung oleh beberapa golongan, yaitu kaum syiah dengan dasar HR. Abu Abas dari kitab mizan kubro juz 2 nomer 39 karya Abdul Wahab Bin Ahmad Bin Ali Ansori. Hadis tentang diperbolehkan kawin kontrak juga diriwayatkan oleh HR.Jbr Bin Abdulah dan Salamah Bin Al Uku’, dari kitab soheh muslim juz 1 halaman 585 karya Muslim. Dan yang masih mengenakan kawin kontrak adalah Zufa Al Hanafi.”

—————————–

ya begitulah pemikiran yang ada dimasyarakat sekarang
ada bahaya dana ada gaknya juga nih artikel tergantung dari mana kita ngeliatnya
bagi mahasiswa yang gag tau apa-apa dalam arti sebenarnya mungkin kalo diceritain seperti ini akan tertanam dalam benaknya kalo kawin kontrak boleh-boleh aja dari pada zinah ya gag???

emang kontroversi sih,,,tinggal gimana kalian aja ngebacanya kek gimana yang pasti kalian juga punya pemikiran sendiri,,,,klo gitu udahan ajah ahh,,,biar pada mikir,,,hahahah,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: